Kulit Gatal Alergi Makanan Bayi Diketahui Dulu Asal Muasal Bahan Makanan

Mengetahui Bagaimana Cara Menangani Kulit Gatal Alergi Makanan Bayi

Tentunya Membuat Anda Jadi Lebih Waspada, Ketika Memberikan Aneka Makanan, Agar Terhindar Dari Berbagai Macam Alergi

 

Kulit Gatal Alergi Makanan Bayi Segera Tangani Dengan Menetralkan Makanan Yang Telah Masuk Ketubuh Dengan Herbal Hinori

Cara Menangani Kulit Gatal Alergi Makanan Bayi

Pada dasarnya siapa saja dapat mengalami reaksi alergi terhdapa makanan, tidak terkecuali bayi, dan cara menangani kulit gatal alergi makanan bayi ini adalah salah satu langkah untuk mengatasinya. Alergi makanan adalah sebuah reaksi dimana kekebalan tubuh bayi, tidak dapat menerima beberapa jenis protein tertentu yang masuk ke dalam tubuh, bahkan menganggap bahwa protein tersebut adalah ancaman bagi tubuh. Jika hal ini terjadi, maka reaksi yang ditimbulkan adalah rasa gatal, sesak nafas, dll.

Gejala kulit gatal alergi makanan bayi

Ada beberapa gejala kulit gatal alergi makanan bayi yang perlu Anda perhatikan, seperti :

–   Gejala yang pertama adalah, perut bayi mulai membesar atau kembung. Bayi mulai mengalami mencret, dimana fesesnya lebih banyak cairan dibandingnya kotorannya.

– Keika kondisi seperti ini terjadi, biasanya bayi cenderug lebih rewel dibandingkan biasanya, itu terjadi karena sistem pencernaannya tidak nyaman.

–  Reaksi yang terjadi pada kulit adalah, adanya rasa gatal, eksim pada kulit atau biduran.

–                      Ada kalanya reaksi disertai rasa batuk.

–                      Bayi sering mengalami muntah.

–                      Nafas bayi jadi tersengal-sengal.

–                      Mata bayi, terlihat memerah dan juga berair.

Aneka makanan yang dapat memicu alergi

kulit gatal LENA-HAWAI
Ada banyak sekali makanan pandamping ASi yang dapat menimbulkan reaksi alergi pada bayi, untuk itu, Anda sebagai ibu, perlu berhati-hati ketika memberikan berbagai macam makanan pendamping ASI. Berikut ini adalah beberapa jenis makanan yang biasanya memicu reaksi kulit gatal alergi makanan bayi :

  1. Telur, apapun jenis telurnya, terutama putih telur, biasnya memicu terjadinya reaksi kulit gatal alergi makanan bayi. Efek yang terjadi adalah, kulit menjadi kemerahan dan juga bengkak.

  2. Susu, biasanya bayi mengalami alergi terhadap susu sapi atau susu kambing. Reaksi yang biasanya ditimbulkan adalah, muntah disertai diare. Bayi yang tidak dapat mengkonsumsi susu sapi, biasnya juga tidak dapat mengkonsumsi beberapa jenis minuman olahan dari sapi, seperti ice cream susu sapi, yoghurt, dll. Jika hal ini terjadi, Anda dapat menggantinya dengan susu kedelai.

  3. Kacang tanah. Makanan yang satu ini termasuk ke dalam protein nabati yang cukup tinggi. Reaksi yang ditimbulkan adalah gatal, bisul yang berwarna kemerahan, di daerah lengan dan juga wajah bayi.

  4. Gandum. Ada banyak sekali bahan makanan yang terbuat dari gandum, seperti roti, tepung gandum, dll.  Reaksi kulit gatal alergi makanan bayi, ketika mengkonsumsi gandum adalah gatal, sesak nafas, dan juga mual. Jika hal ini terjadi, sebaiknya hindari aneka makanan yang mengandung gluten, dan juga semolina.

  5. Kacang kedelai. Alergi kacang kedelai juga bisa saja terjadi, ketika bayi diberikan susu yang mengandung kedelai.

  6. Ikan. Beberapa bayi yang menderita alergi terhadap ikan jenis tertentu, terutama ikan laut. Oleh sebab itu, Anda para ibu, sebaiknya tidak memberikan aneka makanan yang mengandung ikan, pada bayi yang berusia 6 bulan kebawah.

  7. Aneka kerang. Termasuk didalamnya udang, lobster, dan juga kepiting, biasanya memicu rasa gatal pada kulit. Selain rasa gatal, efek lainnya adalah kulit menjadi bengkak. Alergi makanan laut adalah salah satu jenis alergi yang paling sering terjadi, baik anak-anak maupun orang dewasa.

Cara mengatasi kulit gatal alergi makanan bayi

Ketika bayi mengalami kondisi seperti ini, Anda para ibu sebaiknya tidak perlu panik. Yang justru Anda lakukan adalah, bagaimana caranya mengatasi alergi tersebut. Hingga saat ini memang belum ada obat yang dapat menyembuhkan penyakit alergi tersebut. Yang ada hanyalah meredakan rasa gatal yang timbul akibat reaksi alergi tersebut.

  1. Berkonsultasi dengan dokter

Hal pertama yang dapat Anda lakukan, untuk mengatasi alergi seperti ini adalah dengan berkonsultasi dengan dokter terkait. Cari tahu lebih dalam tentang penyakit tersbeut, apakah masih tergolong penyakit ringan atau termasuk alergi berat.

  1. Hindari aneka makan yang dapat merangsang alergi

Hal kedua yang perlu Anda perhatikan adalah menghindari aneka macam makanan yang dapat menimulkan kulit gatal alergi makanan bayi. Hal-hal seperti ini juga sebaiknya diberitahukan pada orang terdekat, seperti saudara, keluarga, pengasuh bayi, dll. Agar anak Anda tidak diberikan makanan yang dapat memicu alergi.

Mengkonsumsi Hinori

Hal berikutnya yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi kulit gatal alergi makanan bayi, adalah dengan memberikan minuman herbal Hinori . Hinori  ini adalah minuman herbal yang terbuat dari buah Citrifolia, atau disebut juga dengan buah Citrifolia. Ada banyak sekali manfaaat yang akan Anda peroleh dari buah yang satu. Alasannya sederhana, karena buah ini mengandung berbagai macam kandungan positif untuk tubuh, seperti adanya kandungan scolopetin (yang dapat membantu regenerasi sel dalam tubuh), ada juga kandungan terpenoid (yang dapat membantu mengatasi aneka alergi dan juga peradangan dalam tubuh), Selenium (antioksidan), Xeronine dan Proxerinone ( membantu penyerapan protein dalam tubuh), dll.

Dengan banyaknya berbagai macam manfaat yang akan Anda peroleh, tentunya tidak heran, jika daya tahan tubuh menjadi lebih baik, dan kinerja tubuh juga menjadi lebih baik. Ketika daya tahan tubuh lebih baik, maka kinerja tubuh juga jadi lebih baik, alergi yang ada pada dalam tubuh juga akan menghilang. Karena tubuh tidak lagi salah melakukan diagnosa terhadap protein yang masuk.

Hanya yang berbeda dalam hal ini adalah, perhatikan usia bayi tersebut. Jika bayi Anda berusia 6 bulan ke atas, tentu tidak ada masalah jika mengkonsumsi minuman ini. Berikan hanya 1 sendok makan minuman herbal Hinori  untuk kulit gatal alergi makanan bayi, 1 hari sekali secara rutin.

Testimoni Kulit Gatal Dengan Cara Mendetoksifikasi Racun Yang Ada Didarah Dan Serta Memperbaiki Sel Darah Yang Masam Menjadi Basah Alkali Normal Lagi Khususnya Yang Sudah Lanjut Usia Agar Bisa Hidup Beraktivitas Normal Kembali Tanpa Bergantung Dengan Obat-Obatan Kimia Seumur Hidupnya

Memperbaiki Sel-Sel Yang Asam Jadi Basah Alkali

√ Memelihara dan Menjaga Kesehatan Kulit Secara Alami.

√ Menormalkan Kulit Dari Gangguan Racun Secara Aman dan Alami.

Penyebab Kulit Gatal| Gejala Kulit Gatal | Cara Mengobati Kulit Gatal

Apa Kata Mereka Yang Telah Berhasil Mengkonsumsi Hinori

TAK MINDER LAGI UNTUK BERGAUL Pada masyarakat umum nama Kulit Gatal  akan terdengar awam di telinga. Sejenis apakah itu? Tapi bagi mereka yang mengetahui hal ini pasti tidak ingin didekati oleh Kulit Gatal. Kulit Gatal adalah penyakit gangguan auto imun – menyerang imunitas tubuh – tapi hanya pada kulit. Walau jenisnya tidak terlalu berbahaya seperti Lupus. Namun Kulit Gatal ini juga mampu menyebabkan kanker kulit jika dibiarkan berkembang.

 

Ratri Zulkarnaen

Ratri Zulkarnaen adalah salah satu penderita Kulit Gatal . Mulanya pada bulan Agustus 1996 silam, Ratri mengalami rasa gatal di siku lengannya. Warnanya pun memerah, namun jika digaruk menimbulkan bekas luka. Ratri berpikir bahwa itu merupakan rasa gatal biasa. Tak berselang lama, gatal dan merah tersebut menjalar ke bagian tubuh lainnya. “Parahnya kulit yang sudah memerah tersebut mudah terkelupas, dan sangat sensitif sehingga mudah berdarah,” ujar Ratri.

Langkah medis segera diambil Ratri. Karena wilayah penyebarannya sudah mencapai kepala. “Saya sangat malu dalam pergaulan. Bahkan untuk melakukan hobi renang saja saya sampai tidak berani.” Pihak dokter yang menangani Ratri, hanya bisa memberikan salep, yang hasilnya hanya untuk menjaga agar penyebarannya tidak lebih parah.

“Saya pernah membaca sebuah artikel di koran nasional, bahwa Kulit Gatal ini belum ada obatnya. Penyakit ini bisa membahayakan dan beresiko menyebabkan komplikasi seperti kardiovaskuler, diabetes, kanker, obesitas dan lain-lain,” ungkap Ratri yang menceritakan bahwa penyebab terjadinya Kulit Gatal adalah stress.

Solusi medis hingga non-medis dijalani. Akupuntur pun dilakukan Ratri. Hasilnya tak jua berbuah positif. Sudah lebih dari 13 tahun Ratri memerangi Kulit Gatal . Bahkan tingkat kespasrahkan telah ia genggam kuat. Sampai pada Februari 2009 silam Ratri diperkenalkan Hinori Citrifolia. “Awalnya sih terpaksa karena yang menawari teman, ya saya beli aja, yah tidak ada salahnya dicoba. Saya rutin mengonsumsi dengan dosis 2x30ml hingga 4x30ml. Alhamdulillah hasilnya menakjubkan.” Ratri tidak lagi mengalami gatal-gatal, jika kulitnya mulai memerah dan gatal, Ratri langsung mengoleskan Hinori Citrifolia pada daerah yang diserang Kulit Gatal tersebut.

“Alhamdulillah kesabaran saya dalam menghadapi cobaan Allah SWT, berlabuh di Hinori Citrifolia. Hinori Citrifolia memberi solusi secara global, tidak hanyak membantu mengatasi masalah kesehatan, tapi membantu saya dan suami dalam program pelangsingan tubuh. Dan yang terpenting, saya tidak malu untuk bersosialisasi, serta melakukan hobi renang saya. Terima kasih Hinori Citrifolia.”